Prospek IHSG November 2022, Penguatan Belum Berakhir

Pasar saham diperkirakan masih akan menguat pada November 2022, melanjutkan penguatan yang terjadi pada Oktober 2022. Laporan keuangan emiten yang kuat pada periode 9 bulan 2022, khususnya sektor perbankan dan tambang batu bara, bakal menjadi penopang utamanya.

Emanuel Berkah Caesario

31 Okt 2022 - 18.45
A-
A+
Prospek IHSG November 2022, Penguatan Belum Berakhir

Pegawai mengamati layar yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (27/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis, JAKARTA — Setelah menutup Oktober 2022 dengan kinerja yang penuh gejolak, indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang untuk melanjutkan penguatan pada November 2022 mendatang, seiring dengan rilis laporan kinerja emiten periode 9 bulan 2022 yang cukup tangguh.

IHSG ditutup perkasa hari ini, hari terakhir Oktober 2022, Senin (31/10), yakni di level 7.098,89. Level tersebut tercatat meningkat 0,61 persen dibanding penutupan akhir pekan lalu. Selama sebulan terakhir, IHSG tercatat masih meningkat 1,27 persen.

Sepanjang Oktober 2022, IHSG sempat anjlok hingga ke posisi 6.814,53 pada Jumat (14/10), setelah mengalami pelemahan selama 6 hari berturut-turut. Namun, setelahnya, IHSG kembali menghijau selama 6 hari berturut-turut juga.

Equity Analyst Indo Premier Sekuritas, Angga Septianus, mengatakan bahwa sentimen positif dari dalam negeri yang menjadi penopang IHSG yakni kuatnya kinerja keuangan emiten pada kuartal III/2022. Menurutnya, laba bersih sektor perbankan yang naik cukup tinggi menjadi penopang penguatan IHSG .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek IHSG November 2022, Penguatan Belum Berakhir

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.