Prospek IPO Bank Sumut (BSMT) di Awal Tahun Penuh Tantangan

Prospek saham PT BPD Sumatera Utara Tbk. atau Bank Sumut yang akan segera menggelar IPO dinilai menjanjikan, terlihat dari kinerja keuangan dan fundamental bisnisnya yang solid. Meski demikian, tantangan di pasar akhir-akhir ini berpotensi melemahkan proses penawaran sahamnya.

Emanuel Berkah Caesario

5 Jan 2023 - 17.51
A-
A+
Prospek IPO Bank Sumut (BSMT) di Awal Tahun Penuh Tantangan

Ilustrasi - Kantor Bank Sumut (BSMT)./Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Langkah PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara Tbk. untuk melakukan penggalangan dana di pasar modal melalui aksi initial public offering (IPO) pada awal tahun ini cukup menjanjikan, meskipun di tengah ancaman tekanan di pasar saham akhir-akhir ini.

Berdasarkan prospektus yang telah diterbitkan dalam rangka aksi IPO ini, perseroan berencana untuk melepas 2,93 miliar saham baru Seri B dengan nilai nominal Rp250 per saham. Jumlah tersebut setara dengan 23 persen dari struktur permodalan perseroan setelah aksi korporasi ini rampung.

Emiten yang mendapatkan kode saham BSMT ini sudah memulai proses penawaran awal atau bookbuilding sejak hari ini, Kamis (5/1/2023), dan akan berlangsung dua pekan hingga Rabu (18/1/2023) nanti. Perseroan menawarkan harga pelaksanaan di rentang Rp350 hingga Rp510 per saham.

Baca Juga: Resep Baru OJK Perkuat Fundamental BPD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.