Prospek IPO Saham ZATA, Tertarik Beli?

Tingginya pangsa pasar busana muslim di Indonesia menjadikan prospek bisnis calon emiten PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA) bakal menjanjikan. Namun, bisnis ini juga memiliki barriers to entry yang sangat rendah, sehingga tingkat persaingannya bisa menjadi sangat tinggi.

Emanuel Berkah Caesario

22 Okt 2022 - 17.43
A-
A+
Prospek IPO Saham ZATA, Tertarik Beli?

Busana muslim produksi Elcorps atau PT Bersama Zatta Jaya Tbk. (ZATA). Sumber: elcorps.com

Bisnis, JAKARTA — Sebagian kalangan mungkin sudah familiar dengan brand busana muslim Elzatta Hijab dan Dauki. Dalam waktu dekat, perusahaan yang mengendalikannya yakni PT Bersama Zatta Jaya Tbk. bakal segera melantai di Bursa Efek Indonesia.

Proses penawaran awal atau bookbuilding yang menjadi bagian dari tahapan initial public offering (IPO) perusahaan sudah berlangsung sejak Kamis (20/10) lalu dan akan berakhir pada Rabu (26/10) pekan depan.

Perusahaan yang bakal mendapatkan kode saham ZATA tersebut akan masuk ke pasar modal dengan melepas sebanyak-banyaknya 1,7 miliar lembar saham. Jumlah itu akan setara dengan 20,01 persen dari total jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah proses IPO selesai.

Saham ZATA memiliki nilai nominal Rp50 per saham dan selama bookbuilding ditawarkan di rentang harga Rp100 hingga Rp130. Dengan demikian, bila diasumsikan seluruh saham terserap, dana yang dapat dikantongi ZATA akan berkisar antara Rp170 miliar hingga Rp221 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek IPO Saham ZATA, Tertarik Beli?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.