Prospek IPO Sektor Teknologi 2024

Prospek IPO sektor teknologi tahun ini diramal masih menantang, mengingat kondisi ekonomi global relatif kurang mendukung bagi langkah ekspansi sektor ini.

Emanuel Berkah Caesario

6 Mar 2024 - 12.23
A-
A+
Prospek IPO Sektor Teknologi 2024

Bisnis, JAKARTA — Tahun 2024 terlihat masih belum menjadi tahun bertuah bagi sektor teknologi, setidaknya jika menilik kinerja indeks yang menampung saham-saham sektor ini, yakni IDX Sector Technology.

Indeks ini terlihat kembali menjadi indeks terlemah tahun ini, dengan penurunan mencapai 19,95% sepanjang tahun berjalan 2024 atau secara year-to-date (YtD) hingga kemarin, Selasa (5/3/2024). Hampir semua emiten di indeks ini memerah.

Penurunan tajam ini jauh melebihi indeks terlemah di urutan kedua, yakni IDX Sector Properties & Real Estate, yang ‘hanya’ turun 5,22% YtD. Pada saat yang sama, indeks komposit atau IHSG hanya tercatat turun 0,35% YtD ke level 7.247,46.

Pelemahan di indeks teknologi ini kembali menyiratkan bahwa investor masih belum mempercayai prospek sektor ini. Padahal, jika menengok ke belakang, indeks ini pernah menjadi primadona dengan tingkat kenaikan hingga di atas 700% pada 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek IPO Sektor Teknologi 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.