Prospek PANI Usai Sukses Rebut Takhta Emiten Properti Terbesar

Emiten properti PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI) berpeluang melanjutkan performa positif pada 2024, setelah tahun lalu mampu mencetak kenaikan laba bersih secara agresif dan menjadi emiten dengan kenaikan harga saham tertinggi.

Dionisio Damara

29 Jan 2024 - 14.18
A-
A+
Prospek PANI Usai Sukses Rebut Takhta Emiten Properti Terbesar

Proyek Pantai Indah Kapuk Dua. Sumber: PANI.

Bisnis, JAKARTA — Setelah harga sahamnya melaju hingga mengungguli nilai kapitalisasi pasar emiten properti papan atas lainnya di Bursa, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk. (PANI) masih berpeluang untuk melanjutkan kinerja positifnya tahun ini.

PANI saat ini tercatat sebagai emiten properti dengan nilai kapitalisasi pasar atau market cap terbesar, yakni Rp76,1 triliun. Nilai market cap ini diperoleh setelah saham Perseroan meroket 417% dalam setahun terakhir hingga hari ini, Senin (29/1/2024) bertengger di level Rp4.860.

Nilai market cap ini jauh melampaui tiga emiten properti terbesar lainnya, seperti PT Ciputra Development Tbk. (CTRA) yang tercatat Rp23,17 triliun, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE) Rp21,7 triliun, dan PT Pakuwon Jati Tbk. (PWON) Rp20,23 triliun.

PANI merupakan kendaraan yang dipakai oleh Agung Sedayu Group untuk masuk ke pasar modal. Bisnis properti grup ini masuk ke pasar modal melalui akuisisi atas emiten existing di industri produsen kemasan bernama PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk. dengan kode saham PANI pada 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek PANI Usai Sukses Rebut Takhta Emiten Properti Terbesar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.