Prospek Pasar Aset Kripto Tak Lekas Surut

Berbagai hambatan yang diberlakukan terhadap aset kripto oleh berbagai pihak diyakini tidak bakal segera menyurutkan reli kinerja instrumen tersebut dan antusiasme para investornya.

Lorenzo Anugrah Mahardhika & Ika Fatma Ramadhansari

24 Nov 2021 - 14.56
A-
A+
Prospek Pasar Aset Kripto Tak Lekas Surut

Tampilan koin kripto di Mining farm Rekeningku.com di Cibitung, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). Mining Farm yang telah berjalan sejak Oktober 2017 itu kini memiliki lebih dari 2.000 unit GPU dengan mayoritas menambang koin kripto Ethereum (ETH). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis,  JAKARTA — Kendati pemerintah China berupaya membatasi pergerakan pasar mata uang kripto (cryptocurrency), langkah itu dinilai tidak akan mengurangi potensi upside untuk investor yang memegang aset tersebut.

Komisaris Utama PT HFX Internasional Berjangka Sutopo Widodo mengatakan aset digital tidak mungkin dihapuskan di tengah tren perkembangan teknologi.

Menurutnya, ancaman yang muncul terhadap sistem perbankan merupakan masalah serius. Hal ini memicu pemerintah China merasa perlu membatasi penggunaan mata uang kripto.

“Kemunculan regulasi digital atau kebijakan ekonomi yang berfungsi untuk membatasi dari China menurut saya masih wajar,” katanya saat dihubungi Bisnis, Selasa (23/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.