Prospek Properti Residensial Tetap Berjaya & Tumbuh Positif 2024

Subsektor residensial khususnya rumah tapak diperkirakan akan terus tumbuh di tahun 2024 walaupun ada kekhawatiran terhadap suku bunga. Sementara itu, untuk apartemen strata diperkirakan stagnan.

Yanita Petriella

19 Jan 2024 - 16.19
A-
A+
Prospek Properti Residensial Tetap Berjaya & Tumbuh Positif 2024

Ilustrasi Jual Beli Properti, /istimewa

Bisnis, JAKARTA – Memasuki tahun 2024, warna-warni dinamika pertumbuhan ekonomi dan politik dalam negeri mengirimkan pesan optimis, sekaligus kewaspadaan dalam pertumbuhan properti di Indonesia.

Risiko geopolitik dari kondisi global terus membayangi terakumulasi dengan berbagai tantangan domestik, kondisi ini berdampak pada pergerakan investor properti residensial, yang cenderung wait and see hingga ada kepastian hasil penyelenggaraan pemilu.

Pemulihan ekonomi setelah pandemi yang digulirkan juga harus melalui berbagai tantangan mulai dari peningkatan inflasi, peningkatan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) dan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM)

Di tengah tantangan tersebut pemerintah menyiapkan sejumlah strategi untuk menjaga pertumbuhan industri properti, salah satunya insentif pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) di akhir tahun lalu mampu memberikan pesan dukungan untuk pertumbuhan properti yang positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.