Prospek Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan kereta cepat Jakarta - Bandung akan dilanjutkan hingga ke Surabaya melalui jalur selatan Jawa. Sejauh mana prospek proyek tersebut?

Rayful Mudassir

28 Okt 2022 - 13.28
A-
A+
Prospek Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya

Presiden Joko Widodo meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Tegal Luar, Bandung, Jawa Barat, (13/10/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

Bisnis, JAKARTA - Pemerintah mulai berancang-ancang melanjutkan proyek kereta cepat Jakarta - Bandung hingga ke Surabaya, Jawa Timur. Namun proyek ini akan cukup menantang setelah rute yang direncanakan melalui jalur pantai selatan Jawa. 

Kabar itu disampaikan langsung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat diskusi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada Kamis (27/10/2022). Setelah kereta cepat Jakarta - Bandung selesai, pemerintah bakal melanjutkan hingga ke Surabaya. 

Kementerian Perhubungan masih merancang pengembangan jalur kereta cepat hingga ke Jawa Timur tersebut, Perkiraan awal, jalur kereta cepat dari Jakarta, Bandung, berlanjut melalui ke Kertajati Majalengka, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Madiun, sampai dengan Surabaya.

Baca Juga: Mengintip Prospek Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Proyek Kereta Cepat Jakarta - Surabaya

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.