Prospek Saham ARTO hingga BBYB, di Tengah Ujian Bank Digital

Saham bank digital dinilai memiliki risiko yang besar karena tidak didukung dengan fundamental atau dengan laba yang besar. Belum lagi, sektor digital terbilang masih dalam momentum yang kurang menguntungkan, karena berada dalam bayang-bayang pengetatan moneter global.

Asteria Desi Kartikasari

3 Jun 2022 - 16.30
A-
A+
Prospek Saham ARTO hingga  BBYB, di Tengah Ujian Bank Digital

Bisnis, JAKARTA—   Persaingan di industri bank digital yang kian masif diramal akan menghasilkan segelintir bank saja yang dapat memimpin pasar, sedangkan sisanya bakal tertinggal. Lantas, apakah sentimen tersebut dapat menghambat prospek saham bank digital mendatang?.

Sebagai gambaran,  saham bank digital dinilai memiliki risiko yang besar karena tidak didukung dengan fundamental atau dengan laba yang besar. Belum lagi, sektor digital terbilang masih dalam momentum yang kurang menguntungkan, karena berada dalam bayang-bayang  pengetatan moneter global.

Misalnya saja, saham bank digital PT Bank Jago Tbk. (ARTO) sudah mengalami pelemahan 43,44 persen sejak awal tahun. Meskipun pada perdagangan Jumat (3/6/2022), emiten bank digital milik Jerry Ng tersebut tersebut bergerak ke zona hijau dengan kenaikan harga saham sebesar 0,56 persen pada level 9.000.

Sementara saham bank digital lainnya, PT Bank Neo Commerce Tbk. (BBYB) bergerak di zona merah dengan pelemahan harga saham hingga 6,16 persen ke level 1295. Selama satu tahun berjalan, emiten bank digital afiliasi dengan Alibaba tersebut telah mengalami pelemahan harga saham hingga 50,76 persen secara year to date (YtD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham ARTO hingga BBYB, di Tengah Ujian Bank Digital

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.