Prospek Saham Bank Jumbo Kala Prabowo-Gibran Ungguli Pilpres 2024

Kinerja saham emiten perbankan seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) dinilai prospektif setelah masa pencoblosan Pemilu 2024 usai.

Fahmi Ahmad Burhan

29 Feb 2024 - 19.56
A-
A+
Prospek Saham Bank Jumbo Kala Prabowo-Gibran Ungguli Pilpres 2024

Bisnis, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, tercatat mengungguli perolehan suara dalam Pemilihan Presiden 2024 menurut hasil sementara real count KPU. Bagaimana dampak kemenangan mereka terhadap saham bank jumbo?

Berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis (29/2/2024) pagi, dari 77,8% suara yang masuk, pasangan calon (paslon) Prabowo–Gibran menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Paslon tersebut memperoleh 58,83% suara.

Dalam riset Samuel Sekuritas, kemenangan sementara satu putaran Pilpres 2024 membawa sentimen pasar tetap positif dan aliran masuk asing yang akan berlanjut. Adapun, apabila pasangan Prabowo-Gibran melaju, maka akan ada sejumlah sentimen yang memengaruhi kondisi ekonomi.

"Di bidang ekonomi, kami memperkirakan ekspansi fiskal akan didorong oleh proyek infrastruktur, belanja militer, pengadaan program makanan dan susu gratis, dan peningkatan tunjangan guru," tulis Tim Riset Samuel Sekuritas dalam riset yang dikutip Kamis (29/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.