Prospek Saham BBCA 2022 Usai Market Cap Tembus Rp1.000 Triliun

Saham PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) selama 3 pekan terakhir konsisten bertahan di level market cap Rp1.000 triliun, milestone baru bagi emiten di pasar modal Indonesia. Dengan posisi tersebut, saham BBCA belum kehilangan potensi pertumbuhan lebih lanjut.

Emanuel Berkah Caesario

19 Sep 2022 - 18.11
A-
A+
Prospek Saham BBCA 2022 Usai Market Cap Tembus Rp1.000 Triliun

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memberikan keterangan saat Paparan Kinerja Keuangan BCA Semester I 2022 di Jakarta, Rabu (27/7/2022). Bisnis

Bisnis, JAKARTA — Nilai kapitalisasi pasar saham PT Bank Central Asia Tbk. telah berhasil menembus Rp1.000 triliun, menjadikannya emiten pertama yang sukses menembus level tersebut sekaligus memantapkan posisi sebagai emiten dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar di Bursa Efek Indonesia.

Naiknya market cap saham emiten berkode BBCA ini menjadi salah satu penopang bagi gerak indeks harga saham gabungan (IHSG) yang akhir-akhir ini juga kembali memecahkan rekor baru atau all time high. Kondisi ini membuktikan tingginya kepercayaan investor terhadap prospek pasar modal Indonesia.

BBCA sejatinya telah menyentuh nilai market cap Rp1.000 triliun sejak harga sahamnya menyentuh level Rp8.112. Level tersebut sudah berhasil ditembus perseroan sejak akhir Agustus 2022 lalu, tepatnya pada Senin (29/8), saat saham perseroan ditutup di level Rp8.150.

Ini juga bukan pertama kalinya saham BBCA menyentuh level tersebut. Sebelumnya, pada 26 April 2022, saham BBCA juga menyentuh level Rp8.125. Saham perseroan bertahan selama 3 hari berturut-turut di atas level Rp8.112 atau dengan market cap Rp1.000 triliun, sebelum akhirnya turun lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham BBCA 2022 Usai Market Cap Tembus Rp1.000 Triliun

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.