Prospek Saham BBHI di Tengah Ambisi Besar Chairul Tanjung

Saham Allo Bank (BBHI) menjadi satu-satunya saham bank digital yang masih berkinerja positif secara year-to-date, tetapi dalam sebulan terakhir juga sudah turun cukup dalam. Kendati kini sektor bank digital tengah tertekan akibat tren kenaikan suku bunga global, prospek BBHI masih menjanjikan.

Emanuel Berkah Caesario

24 Mei 2022 - 18.25
A-
A+
Prospek Saham BBHI di Tengah Ambisi Besar Chairul Tanjung

Nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Allo Bank di Jakarta, Selasa (4/1/2022). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — PT Allo Bank Indonesia Tbk. tengah menjadi sorotan akhir-akhir ini seiring dengan diluncurkannya aplikasi digital banking perusahaan serta ambisi Chairul Tanjung selaku ultimate shareholder untuk menjadikan aplikasi tersebut super app dalam 3 tahun.

Saham bank digital tahun ini tidak lagi sekuat tahun lalu. Sektor ini justru cenderung mengalami tekanan yang berat tahun ini, padahal tahun lalu menjadi primadona bersama dengan sektor teknologi pada umumnya.

Namun, di antara bank-bank digital yang ada, saham emiten dengan kode BBHI tersebut justru masih mampu mencatatkan kinerja positif secara year-to-date (YtD). Tidak tanggung-tanggung, hingga penutupan perdagangan hari ini, Selasa (24/5), saham BBHI sudah naik 22,04 persen YtD.

Allo Bank tahun ini memang tengah menjadi pusat perhatian. Setelah melakukan rebranding sejak tahun lalu dengan mengubah namanya dari Bank Harda menjadi Allo Bank, baru tahun ini perseroan resmi meluncurkan aplikasi digital banking bernama Allo Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham BBHI di Tengah Ambisi Besar Chairul Tanjung

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.