Prospek Saham DSNG 2022 Ditopang Panen Besar Kebun Sawit

PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) berhasil mendulang peningkatan laba bersih hingga dua kali lipat pada paruh pertama tahun ini, seiring dengan tingginya harga CPO global. Peluang berlanjutnya kinerja ini masih sangat besar seiring dengan tren harga CPO yang masih tinggi.

Emanuel Berkah Caesario
Sep 23, 2022 - 10:03 AM
A-
A+
Prospek Saham DSNG 2022 Ditopang Panen Besar Kebun Sawit

Sawit. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Tren harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) global dan diversifikasi bisnis akan menjadi sentimen utama yang mempengaruhi kinerja PT Dharma Satya Nusantara Tbk (DSNG) hingga akhir tahun 2022.

Sepanjang 6 bulan pertama tahun 2022, DSNG mencatatkan kinerja yang positif. Berdasarkan laporan keuangan perusahaan, DSNG membukukan pendapatan sebesar Rp3,78 triliun, naik 15 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp3,29 triliun.

Penjualan dari segmen kelapa sawit memberikan kontribusi 80 persen atau sekitar Rp3 triliun. Penjualan segmen kelapa sawit tersebut naik 11 persen, meskipun volume penjualan CPO 24 persen lebih rendah dibanding tahun lalu akibat belum pulihnya produksi CPO, terutama di kuartal I/2022.

Seiring dengan hal tersebut, DSNG mencatat perolehan laba yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk atau laba bersih sebesar Rp462,73 miliar, naik 123 persen secara year-on-year (YoY) atau jika dibandingkan dengan perolehan semester I/2021 senilai Rp207,5 miliar.

Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham DSNG 2022 Ditopang Panen Besar Kebun Sawit

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ