Prospek Saham Grup Bakrie (BRMS) Terkerek Harga Emas & BlackRock

Tren kenaikan harga komoditas logam mulia hingga getolnya BlackRock dapat menjadi katalis yang mendorong harga saham emiten tambang logam Grup Bakrie, PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS)

Asteria Desi Kartikasari

25 Jan 2023 - 19.04
A-
A+
Prospek Saham Grup Bakrie (BRMS) Terkerek Harga Emas & BlackRock

Fasilitas pengolahan bijih emas PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS)./Istimewa

Bisnis, JAKARTA— Emiten pertambangan logam Grup Bakrie, PT Bumi Resources Mineral Tbk. (BRMS) mengalami tren pengutan harga saham memasuki pekan empat Januari 2023. Situasi itu beriringan dengan pendar logam mulia yang semakin berkilau. 

Meskipun pergerakan harus parkir di zona merah di level Rp197 pada akhir perdagangan Rabu (25/1/2023). Namun, saham BRMS sudah mengalami peningkatan harga selama satu tahun sebesar 74,34 persen. Bahkan BlackRock juga getol menambah kepemilikan saham emiten tambang logam Grup Bakrie tersebut. 

Sepanjang Januari 2023, perusahaan manajemen aset terbesar di dunia itu beberapa kali mengakumulasi saham BRMS. Salah satu yang teranyar dilakukan pada awal pekan ini. BlackRock baru saja memborong 218.073 saham BRMS. Setelah transaksi, kepemilikan mereka kini naik menjadi 789,99 juta lembar. Jumlah lembar saham BRMS yang dimiliki BlackRock terus bertambah secara bulanan sejak Agustus 2022. Kepemilikan mereka telah naik dari 737,40 juta lembar menjadi 789,99 juta lembar.

Menurut catatan Bisnis, BlackRock tercatat mulai muncul sebagai salah satu pemegang saham BRMS pada kuartal II/2022. Perusahaan manajemen aset dengan total dana kelolaan US$8,49 triliun per kuartal II/2022 itu langsung memborong 730,66 juta lembar. Situasi itu mencerminkan keyakinan Blackrock mendulang cuan di pasar saham meskipun di tengah bayang-bayang resesi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.