Prospek Saham Indofood (INDF) Kuartal III 2023, Makin Gurih?

Konglomerat pemilik Grup Indofood Anthoni Salim bakal mengantongi pundi-pundi rupiah dari dividen saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF).

Asteria Desi Kartikasari

26 Jul 2023 - 20.34
A-
A+
Prospek Saham Indofood  (INDF) Kuartal III 2023, Makin Gurih?

Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kanan) memberikan penjelasan kepada awak media usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis, JAKARTA— Konglomerat pemilik Grup Indofood Anthoni Salim bakal mengantongi pundi-pundi rupiah dari dividen saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF).

Dalam hal ini INDF akan menyetor dividen sebesar Rp257 per saham atau total Rp2,25 triliun kepada para pemegang sahamnya. Keputusan ini disepakati dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pad 23 Juni 2023. 

Anthoni Salim tercatat mengempit 1,32 juta saham INDF setara dengan 0,02 persen secara langsung, sehingga berhak menerima dividen Rp341, 75 juta. Potensi dividen yang ia terima dari INDF tidak berhenti di sana. Dia juga berpeluang menerima kucuran dividen melalui perusahaan yang dikendalikannya, First Pacific Investment Management Ltd, yang merupakan perusahaan pengendali INDF.

First Pacific Investment Management Ltd tercatat memiliki 4,39 miliar saham INDF atau setara 50,07 persen. Dividen yang bakal diterima perusahaan yang berbasis di Hong Kong itu diestimasi mencapai Rp1,12 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.