Prospek Saham Medco (MEDC) Tersengat Harga Minyak

Memasuki pekan akhir Juni 2023, emiten minyak dan gas (migas), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mendapat angin segar untuk menambah ruang pertumbuhan. Kondisi itu seiring dengan menguatnya harga minyak mentah dunia.

Asteria Desi Kartikasari

29 Jun 2023 - 19.47
A-
A+
Prospek Saham Medco (MEDC) Tersengat Harga Minyak

Penampakan proyek pengembangan Lapangan gas Buntal-5 oleh Medco E&P Natuna Ltd. Istimewa - Dok. SKK Migas

Bisnis, JAKARTA— Memasuki pekan akhir Juni 2023, emiten minyak dan gas (migas), PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) mendapat angin segar untuk menambah ruang pertumbuhan. Kondisi itu seiring dengan menguatnya harga minyak mentah dunia.

Adapun harga mnyak mentah menguat setelah laporan pemerintah Amerika Serikat (AS) menunjukkan stok nasional turun paling banyak dalam dua bulan. Hasil tersebut melampaui ekspektasi pasar. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus menguat 2,75 persen menjadi menetap pada US$69,56 per barel di New York Mercantile Exchange pada akhir perdagangan Rabu (28/6/2023) waktu setempat.

Sementara itu, minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Agustus melonjak 2,45 persen, menjadi ditutup pada US$74,03 per barel di London ICE Futures Exchange.  Catatan Bisnis seperti mengutip Bloomberg, Kamis (29/6/2023), berdasarkan data Administrasi Informasi Energi, stok minyak mentah AS turun 9,6 juta barel pekan lalu. 

Situasi tersebut menambah sentimen bullish harga minyak, permintaan bensin naik ke level tertinggi sejak Desember 2021 dengan rata-rata empat minggu. “Meskipun pasar fisik ketat, minyak telah tertekan oleh sentimen. Minggu ini, pasar mendapatkan respons logis terhadap inventaris fisik. Pasar mungkin terbangun dengan fakta bahwa pasar cukup ketat,” kata Matt Sallee, manajer portofolio di Tortoise. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.