Prospek Saham Nikel Terpantik Estafet Penghiliran Jokowi

Sejumlah saham logam nikel berpotensi tersengat sentimen kemenangan sementara pasangan Prabowo-Gibran yang akan memacu estafet hilirisasi dari Presiden Joko Widodo.

Rizqi Rajendra

19 Feb 2024 - 19.54
A-
A+
Prospek Saham Nikel Terpantik Estafet Penghiliran Jokowi

Pekerja melakukan proses pemurnian dari nikel menjadi feronikel di fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) Pomalaa milik PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, di Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/5/2018)./JIBI-Nurul Hidayat

Bisnis, JAKARTA— Sejumlah saham logam nikel berpotensi tersengat sentimen kemenangan sementara pasangan Prabowo-Gibran yang akan memacu estafet hilirisasi dari Presiden Joko Widodo. 

Beberapa saham yang dimaksud di antaranya seperti INCO, MBMA, NCKL, hingga ANTM. Adapun, pasangan capres-cawapres nomor 02 Prabowo-Gibran masih memimpin di real count Pilpres 2024 dengan 58.39% suara.

Analis NH Korindo Sekuritas Leonardo Lijuwardi mengatakan bahwa para pelaku pasar merespons cukup positif terhadap kemenangan sementara pasangan 02, terutama berkaitan dengan saham-saham di sektor tambang. Dalam hal ini, pasangan Prabowo-Gibran kerap menunjukkan komitmen untuk hilirisasi sumber daya alam.

“Emiten pertambangan, khususnya nikel diharapkan akan memperoleh berkah dari keberlanjutan hilirisasi nikel yang saat ini sedang dirintis. Saham NCKL, MBMA, ANTM dan INCO bisa dilirik,”ujar Leonardo dalam riset yang diterima Bisnis, dikutip Senin (19/2/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.