Prospek Saham TINS 2022 di Tengah Bara Panas Industri Timah

Saham PT Timah Tbk. atau TINS mengalami tekanan yang cukup dalam selama 2 pekan terakhir, imbas jatuhnya harga timah global dan rencana kebijakan pemerintah yang bakal membatasi ekspor dan meningkatkan tarif royalti. Meski begitu, saham TINS dinilai masih menarik karena prospeknya yang menjanjikan.

Emanuel Berkah Caesario

25 Jun 2022 - 16.43
A-
A+
Prospek Saham TINS 2022 di Tengah Bara Panas Industri Timah

Pekerja mencetak balok timah di pabrik PT Timah Tbk. di Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung. Sumber: MIND.ID

Bisnis, PANGKALPINANG — Kinerja saham PT Timah Tbk. mengalami pelemahan yang cukup dalam selama dua pekan terakhir akibat dihantam sejumlah sentimen negatif beruntun, mulai dari pengetatan moneter global, penurunan harga timah, rencana pelarangan ekspor, hingga kenaikan tarif royalti.

Harga saham emiten berkode TINS ini ditutup di level Rp1.485 pada akhir pekan ini, Jumat (24/6), setelah anjlok 13,66 persen selama sepekan. Dalam 2 pekan terakhir, dari 10 hari perdagangan yang ada, TINS hanya menguat pada 2 hari saja.

Dengan posisi terkini, saham TINS tercatat menyisakan return sebesar 2,06 persen secara year-to-date (YtD). Padahal, sebelumnya saham TINS sempat mencapai level tertinggi sebesar Rp2.070 pada 18 April 2022, atau meningkat 42,27 persen YtD. Namun, seluruh pencapaian itu rontok.

Lantas, dengan kejatuhan harga yang sangat dalam ini, bagaimana prospek saham TINS tahun ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham TINS 2022 di Tengah Bara Panas Industri Timah

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.