Prospek Saham TLKM dari Merger IndiHome dan Telkomsel

Kinerja bisnis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. bakal terakselerasi seiring dengan peleburan unit bisnis IndiHome ke dalam Telkomsel, baik dari pertumbuhan pendapatan maupun dari peningkatan efisiensi. Sahamnya pun menjadi makin menarik.

Emanuel Berkah Caesario

8 Apr 2023 - 15.45
A-
A+
Prospek Saham TLKM dari Merger IndiHome dan Telkomsel

Karyawan melayani pelanggan di salah satu gerai Grapari di Jakarta, Selasa (3/1/2023). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis, JAKARTA — Penggabungan dua entitas bisnis PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menjadi satu entitas terintegrasi, yakni IndiHome dan Telkomsel, bakal segera rampung dalam waktu dekat. Kinerja bisnis bakal makin lincah, sehingga saham TLKM pun berpeluang terapresiasi.

Kabar yang sudah santer terdengar beberapa bulan terakhir tersebut bakal segera terealisasi, setidaknya pada kuartal III tahun ini, seiring dengan telah ditandatanganinya Perjanjian Pemisahan Bersyarat (Conditional Spin-Off Agreement atau CSA) pada Kamis (6/4/2023) pekan ini.

IndiHome akan dipisahkan dari Telkom untuk kemudian digabungkan ke dalam Telkomsel. Ini merupakan bagian dari rencana Telkom untuk melakukan restrukturisasi korporasi dan transformasi bisnis melalui pemisahan tidak murni (spin off) atas segmen usaha IndiHome.

Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah, menjelaskan bahwa ada dua hal yang ingin dicapai dari aksi korporasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Prospek Saham TLKM dari Merger IndiHome dan Telkomsel

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.