Proyek IKN Nusantara Gaet Investor Asing & Buah Manis BUMN Karya

IKN akan menjadi showcase transformasi peradaban di Indonesia. Konsep pembangunan kota ini adalah hijau, pintar, inklusif, memiliki resiliensi dan berkelanjutan. Sejumlah negara telah ditawarkan untuk terlibat dalam pembangunan IKN Nusantara di antaranya adalah Korea Selatan, Jepang, hingga UEA.

Yanita Petriella

8 Nov 2022 - 15.29
A-
A+
Proyek IKN Nusantara Gaet Investor Asing & Buah Manis BUMN Karya

Presiden Jokowi pada acara Ibu Kota Nusantara Sejarah Baru Peradaban Baru di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Selasa (18/10/2022) - BPMI Setpres/Muchlis Jr.

Bisnis, JAKARTA – Rencana penawaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih belum masuk dalam rentetan jadwal pertemuan para kepala negara dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dilaksanakan pada bulan ini di Bali. Padahal, dalam ajang KTT G20 tersebut menjadi momen Indonesia menjaring investor untuk pembangunan IKN Nusantara di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur. 

Pasalnya, APBN hanya mampu menanggung biaya pembangunan IKN sebesar 20 persen, sisanya sebesar 80 persen diharapkan berasal dari swasta. Pemerintah memproyeksi total dana yang dibutuhkan untuk membangun IKN sekitar Rp466 triliun hingga Rp486 triliun.

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN Sidik Pramono menyatakan belum dapat memastikan apakah konsep pembangunan IKN Nusantara yang tengah ditawarkan pemerintah kepada para investor-investor yang akan hadir di KTT G20. 

“Ini kita belum ada undangan keterlibatan,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (7/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.