Proyek 'Mangkrak' DME Bukit Asam (PTBA) Belum Berdetak

Sejumlah isu disebut-sebut menjadi penyebab tidak berjalannya proyek gasifikasi batu bara menjadi dimethyl ether atau DME yang digarap PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) bersama PT Pertamina (Persero) dan Air Products and Chemicals Inc.

Ibeth Nurbaiti

2 Mar 2023 - 19.06
A-
A+
Proyek 'Mangkrak' DME Bukit Asam (PTBA) Belum Berdetak

PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) mendapatkan penugasan untuk mengerjakan proyek gasifikasi batu bara menjadi dimethyl ether atau DME yang digarap bersama PT Pertamina (Persero) dan Air Products and Chemicals Inc. Bisnis-Aprianto Cahyo Nugroho

Bisnis, JAKARTA — Mandeknya pengerjaan proyek gasifikasi batu bara menjadi dimethyl ether atau DME yang digarap PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) bersama PT Pertamina (Persero) dan Air Products and Chemicals Inc., kembali menjadi sorotan.

Proyek yang ditargetkan bisa menjadi alternatif pengganti gas alam cair (liquefied petroleum gas/LPG) yang selama ini banyak diperoleh melalui impor, hingga kini diketahui belum menunjukkan perkembangan apapun.

Baca juga: Impor LPG Disorot, Jokowi Minta Proyek DME Bukit Asam Maju Terus

Padahal, pemerintah telah menyiapkan beragam pemanis untuk mempercepat pengerjaan proyek DME yang tahapan groundbreaking-nya diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan pada 24 Januari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.