Proyek Migas Mulai 'Ngegas'

Setidaknya, ada lima proyek hulu migas senilai US$259,3 juta atau sekitar Rp3,6 triliun yang ditargetkan beroperasi pada kuartal II/2022.

Ibeth Nurbaiti

10 Apr 2022 - 11.30
A-
A+
Proyek Migas Mulai 'Ngegas'

Suasana pengeboran sumur di masa transisi alih kelola ke PT Pertamina Hulu Mahakam, di RIG Maera, South Tunu, Blok Mahakam, Kalimantan Timur, Senin (7/8/2017). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis, JAKARTA — Tren kenaikan harga minyak mentah global yang masih bertahan di atas level psikologis US$100 per barel menjadi pemantik bagi perusahaan di sektor pertambangan minyak dan gas (migas) untuk terus berupaya mempercepat penyelesaian proyeknya.

Setidaknya, ada lima proyek hulu migas senilai US$259,3 juta atau sekitar Rp3,6 triliun yang ditargetkan beroperasi pada kuartal II/2022.

Kelima proyek tersebut terdiri atas satu proyek migas Bukit Tua Phase 2B Petronas Carigali Ketapang II dan empat proyek gas yang meliputi Hiu Phase 2 Medco E&P Natuna, Jumelai Pertamina Hulu Mahakam, Baru Gas Plant Modif to Tenayan Plant EMP Bentu, serta OPL South Sembakung JOB PMEP Simenggaris.

Baca juga: Kinerja Gemilang Blok Pangkah Perkuat Pasokan Gas di Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Ibeth Nurbaiti
company-logo

Lanjutkan Membaca

Proyek Migas Mulai 'Ngegas'

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.