Proyeksi Kupon Hingga Penjualan Sukuk Ritel SR020 yang Terbit saat Ramadan

Sukuk Ritel seri SR020 akan terbit bertepatan dengan momentum Ramadan 1445 H pada awal Maret 2024. Segini proyeksi kupon dan nilai penjualannya.

Rizqi Rajendra

25 Feb 2024 - 18.44
A-
A+
Proyeksi Kupon Hingga Penjualan Sukuk Ritel SR020 yang Terbit saat Ramadan

Ilustrasi sukuk ritel./Kemenkeu

Bisnis, JAKARTA - Sukuk Ritel seri SR020 akan terbit bertepatan dengan momentum bulan Ramadan 1445 H pada awal Maret 2024. Kupon SR020 diprediksi di kisaran 6,2% dan 6,4%.

Associate Director Fixed Income Anugerah Sekuritas Ramdhan Ario Maruto memprediksi kupon SR020 di kisaran 6,2% jika dirilis dalam tenor 3 tahun. Lalu yang tenor 5 tahun di kisaran 6,4%. Hal itu berdasarkan iklim suku bunga acuan tinggi yang terjadi saat ini.

Sejauh ini Bank Indonesia (BI) masih menahan suku bunga acuan atau BI rate di level 6%, sedangkan Bank Sentral AS Federal Reserve atau The Fed juga menahan suku bunga acuan di kisaran 5,25%-5,5%.

"Sepertinya kalau saya melihat risalahnya kemarin The Fed ini baru akan turun suku bunganya di semester II/2024, hal itu terkait dengan situasi global dan kondisi ekonomi AS, baru nanti akan diikuti oleh BI," paparnya kepada Bisnis, Jumat (23/2/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rinaldi Azka
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.