Proyeksi Lesu Produksi Nikel RI

Perusahaan penambang nikel mulai menekan volume produksi di dalam negeri pada tahun ini menyusul penurunan harga komoditas tersebut akibat lemahnya permintaan di pasar global.

Rayful Mudassir

18 Jan 2024 - 18.14
A-
A+
Proyeksi Lesu Produksi Nikel RI

Proses penambangan Nikel PT Vale Indonesia Tbk. di Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Jumat (28/7/2023)/Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis, JAKARTA – Perusahaan pertambangan nikel mulai menekan volume produksi di dalam negeri pada tahun ini menyusul penurunan harga komoditas tersebut akibat lemahnya permintaan di pasar global.

Komoditas nikel kian popular setelah dunia menyatakan komitmen untuk meninggalkan moda berbahan bakar fosil dan beralih ke penggunaan kendaraan listrik. Nikel adalah salah satu komponen yang diperlukan untuk memproduksi baterai untuk kendaraan tersebut.

Situasi ini ditangkap dengan baik oleh perusahaan pertambangan nikel di Indonesia dengan mengerek produksi. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membeberkan realisasi produksi bijih nikel RI mencapai 193,5 juta ton.

“Untuk tahun 2024 ini mungkin akan ada sedikit kenaikan karena beberapa smelter baru yang beroperasi,” kata Direktur Pembinaan Program Mineral dan Batubara Ditjen Minerba Kementerian ESDM, Ing Tri Winarno di Jakarta, Selasa (16/1/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Proyeksi Lesu Produksi Nikel RI

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.