Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas Awan

Nada optimisme pertumbuhan ekonomi masih nyaring seiring dengan prospek cerah lembaga internasional terhadap pertumbuhan PDB Indonesia, meski ada risiko peningkatan inflasi dari penaikan harga BBM.

Nindya Aldila

28 Sep 2022 - 07.01
A-
A+
Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas Awan

Bisnis, JAKARTA - Nada optimisme pertumbuhan ekonomi masih nyaring seiring dengan prospek cerah lembaga internasional terhadap pertumbuhan PDB Indonesia. Namun, efek domino dari penaikan harga BBM patut diwaspadai menjadi ganjalan bagi pertumbuhan konsumsi rumah tangga.

Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) baru saja merilis laporan sementara untuk pertumbuhan tahun ini dan tahun depan, OECD Economic Outlook Interim Report September 2022 pada Senin (26/9/2022).

Dalam laporan tersebut, Indonesia diprediksi akan tumbuh 5 persen pada tahun ini, lebih tinggi 0,3 persen dibandingkan dengan prospek OECD pada Juni. Pada 2023, pertumbuhan PDB Indonesia diramalkan mencapai 4,8 persen, lebih tinggi 0,1 persen daripada prospek sebelumnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.