Proyeksi Pertumbuhan Kurang Bertenaga, Tak Lagi Bias ke Atas

Frasa bias ke atas, yang biasanya diucapkan pada bulan-bulan sebelumnya, menghilang dari penjelasan Gubernur Bank Indonesia. Pertumbuhan ekonomi 2023 diperkirakan tetap dalam kisaran 4,5 - 5,3 persen, namun perlambatan investasi bangunan menjadi perhatian BI.

Saeno

27 Mei 2023 - 16.28
A-
A+
Proyeksi Pertumbuhan Kurang Bertenaga, Tak Lagi Bias ke Atas

Ilustrasi - Gubernur BI Perry Warjiyo. Proyeksi pertumbuhan ekonomi 2023 tak lagi bias ke atas./Antara

Bisnis, JAKARTA – Usai Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo yang memimpin bank sentral untuk periode kedua, menyampaikan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun, frasa bias ke atas, yang biasanya diucapkan pada bulan-bulan sebelumnya, menghilang dari penjelasan Gubernur Bank Indonesia.

“Pertumbuhan ekonomi 2023 diperkirakan tetap dalam kisaran 4,5-5,3 persen,” ujar Perry Warjiyo dalam konferensi pers hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG), Kamis (25/5/2023). 

Berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya, pada RDG Mei 2023, BI menghilangkan kata-kata bias ke atas dalam proyeksi pertumbuhan ekonomi 2023. 

Pangkal soalnya, BI mencermati adanya perlambatan investasi pada kuartal I/2023, khususnya investasi bangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Proyeksi Pertumbuhan Kurang Bertenaga, Tak Lagi Bias ke Atas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.