Pundi Anthoni Salim & Pesta Dividen Grup Indofood

Grup Indofood kompak membagikan dividen meskipun mengalami penurunan laba. Konglomerat Anthoni Salim dalam hal ini akan mendapatkan kucuran dividen dari Grup Indofood sebesar Rp2,89 triliun.

Asteria Desi Kartikasari

25 Jun 2023 - 17.45
A-
A+
Pundi Anthoni Salim & Pesta Dividen Grup Indofood

Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (kanan) memberikan penjelasan kepada awak media usai rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan luar biasa, di Jakarta, Rabu (29/5/2019)./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis, JAKARTA— Grup Indofood kompak membagikan dividen meskipun mengalami penurunan laba. Konglomerat Anthoni Salim dalam hal ini akan mendapatkan kucuran dividen dari Grup Indofood sebesar Rp2,89 triliun.

Grup Indofood, dalam hal ini PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF) dan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) telah menyepakati pembagian dividen tahun buku 2022 dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) pada Jumat (23/6/2023).

Hal tersebut membuat pundi-pundi Anthoni Salim semakin tebal. Berdasarkan Forbes, kekayaan Anthoni salim mencapai US$7,5 miliar, keluarga salam termasuk dalam jajaran orang paling kaya nomor lima di Indonesia.

INDF sebagai induk usaha membagikan dividen tunai sebesar Rp2,25 triliun atau setara dengan Rp257 per saham. Sementara ICBP memutuskan membagikan dividen sebesar Rp2,19 triliun atau sebesar Rp188 per saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan login terlebih dahulu

BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.