Pupuk Indonesia Jamin Harga Tak Naik

Stok pupuk hingga lebaran dan setelahnya aman dengan ketersediaan mencapai 828.393 ton, hampir tiga kali lipat dari ketentuan pemerintah.

Rustam Agus

12 Apr 2022 - 09.00
A-
A+
Pupuk Indonesia Jamin Harga Tak Naik

Beragam jenis pupuk / istimewa

Bisnis JAKARTA -  PT Pupuk Indonesia (Persero) menjamin harga jual pupuk tidak akan naik karena bahan baku  hingga semester I tahun 2022 masih aman dan cukup.

"Stok bahan baku sampai semester I masih aman, kami masih bisa jual pupuk dengan harga lama,"  kata SVP Corporate Communication Pupuk Indonesia Wijaya Laksana, Senin (11/4).
 
Karena itu pihaknya memastikan bahwa harga pupuk produksi Pupuk Indonesia masih akan tetap sama selama masih menggunakan bahan baku yang ada.
 
Untuk kebutuhan produksi pada semester II 2022, Pupuk Indonesia telah mencari sumber bahan baku dari negara lain mengingat Rusia dan China melarang ekspor bahan baku pupuk seperti fosfat dan kalium termasuk produk pupuk.
 
"Yang selama ini beli dari Rusia, China... kita ada sumber baru. Kami bekerja sama dengan perusahaan Timur Tengah untuk fosfat, dari Yordan dan Maroko. Untuk Kcl dari Kanada dan Laos," papar Wijaya.
 
Dia juga memastikan bahwa harga pupuk bersubsidi akan tetap sama di sisa akhir tahun meskipun Pupuk Indonesia harus mengeluarkan biaya produksi yang lebih tinggi karena harga bahan baku yang melonjak di level internasional.
 
Stok pupuk hingga lebaran dan setelahnya aman dengan ketersediaan mencapai 828.393 ton, hampir tiga kali lipat dari ketentuan pemerintah.
 
"Per 10 April ada 828.393 ton. Untuk sebulan ke depan, sampai setelah lebaran Insya Allah stok pupuk subsidi aman," kata Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.