Pupus Asa Tersambung Ruas Tol Aceh hingga Lampung JTTS di 2024

Pembangunan JTTS menjadi salah satu proyek unggulan yang dibesut oleh Presiden Jokowi dan pernah menargetkan Tol Trans Sumatra terhubung dari Lampung sampai Aceh pada 2024, tepat saat masa jabatannya habis. Namun target tersebut bakal melesat. Jokowi pun meminta agar tahap I JTTS selesai 2024.

Yanita Petriella

24 Jan 2023 - 18.46
A-
A+
Pupus Asa Tersambung Ruas Tol Aceh hingga Lampung JTTS di 2024

Salah satu ruas JTTS Pekanbaru - Bangkinang

Bisnis, JAKARTA – Pembangunan ruas Jalan Tol Trans-Sumatra (JTTS) terus dikebut. Hal ini untuk terus menghubungkan konektivitas ruas JTTS dari utara hingga selatan Pulau Sumatra.

Pembangunan JTTS menjadi salah satu proyek unggulan yang dibesut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi pernah menargetkan Tol Trans Sumatra terhubung dari Lampung sampai Aceh pada 2024, tepat saat masa jabatannya habis. Namun rupanya target tersebut bakal melesat. Jokowi pun meminta agar 14 ruas tol tahap I di Pulau Sumatra dapat beroperasi pada 2024. Untuk diketahui, pembangunan JTTS dibagi dalam 4 tahapan. 

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 131 Tahun 2022 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Presiden Nomor 100 Tahun 2014 Tentang Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Sumatera. Adapun Perpres tersebut ditandatangani pada 2 Desember 2022. Dalam rangka mempercepat pembangunan jalan tol di Sumatra, maka dilakukan pengusahaan 14 ruas jalan tol kepada Hutama Karya. 

Pengusahaan 14 ruas jalan tol Trans Sumatra sebagaimana dimaksud pada ayat (l), dilaksanakan melalui penugasan oleh Pemerintah kepada Hutama Karya. Pengusahaan 14 ruas jalan tol dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan meliputi pengusahaan ruas jalan tol tahap I, pengusahaan ruas jalan tol tahap II, pengusahaan ruas jalan tol tahap III dan pengusahaan ruas jalan tol tahap IV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Pupus Asa Tersambung Ruas Tol Aceh hingga Lampung JTTS di 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.