Putar Otak ASDP Kendalikan Arus Balik Lebaran 2024

Belajar dari kemacetan panjang di sekitar Pelabuhan Merak, Banten selama puncak arus mudik Lebaran 2024, PT ASDP Indonesia Ferry menerapkan sejumlah aturan baru untuk pengguna angkutan penyeberangan tersebut.

Rayful Mudassir & Lorenzo Anugrah Mahardhika

12 Apr 2024 - 07.15
A-
A+
Putar Otak ASDP Kendalikan Arus Balik Lebaran 2024

Antrian kendaraan yang hendak menyeberang dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Bakauheni, Sumatra./Bisnis

Bisnis, JAKARTA - Kasus antrian panjang masuk ke Pelabuhan Merak, Banten saat puncak arus mudik beberapa waktu lalu mendorong PT ASDP Indonesia Ferry memutar otak mengendalikan arus balik pada akhir pekan nanti.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kepadatan kendaraan terjadi di Pelabuhan Merak saat puncak arus mudik Lebaran 2024. Selain membeludaknya pengguna jasa penyeberangan, Sebagian masyarakat nekat masuk ke pelabuhan tanpa tiket atau telah berada di pelabuhan sebelum waktu keberangkatan.

Kondisi ini berakibat pada ketidaklancaran arus lalu lintas di pelabuhan. Bahkan sebagian masyarakat yang telah memiliki tiket menjadi korban akibat tidak dapat masuk ke pelabuhan tepat waktu. Alhasil, tiket online yang telah dipegang sebelumnya menjadi kedaluwarsa.

Dalam ketentuannya, tiket penyeberangan dapat dinyatakan hangus dan tidak mendapat pengembalian dana apabila permohonan untuk melakukan perubahan jadwal kurang dari dua jam sebelum jadwal masuk pelabuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rayful Mudassir
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.