Putin Balas G7, UE dan Australia, Rusia Embargo Pasokan Minyak

Langkah negara G7, Uni Eropa, dan Australia yang sepakat membatasi harga jual minyak Rusia dibalas Presiden Putin dengan menerbitkan dekrit. Putin melarang minyak Rusia dijual ke negara-negara pendukung pembatasan harga.

Saeno

28 Des 2022 - 15.04
A-
A+
Putin Balas G7, UE dan Australia, Rusia Embargo Pasokan Minyak

Presiden Putin menerbitkan dekrit yang melarang minyak Rusia dijual ke negara pendukung pembatasan harga./Russian Presidential Press and Information Office-TASS-Alexei Nikolsky

Bisnis, JAKARTA - Perang antara Rusia dan Ukraina telah meluas menjadi perang Rusia menghadapi Eropa dan pihak Barat dalam bentuk lain. Langkah negara G7, Uni Eropa, dan Australia yang sepakat membatasi harga jual minyak Rusia dibalas Presiden Putin dengan menerbitkan dekrit. Putin melarang minyak Rusia dijual ke negara-negara pendukung pembatasan harga.  

Sebelumnya, pihak Rusia menegaskan Eropa akan kesulitan untuk menemukan alternatif selain minyak Rusia di tengah embargo yang diberlakukan.

Bahkan, menurut Wakil PM Rusia Alexander Novak, seperti dikutip dari tass.com, Rabu (28/12/2022), tidak menutup kemungkinan beberapa negara mungkin meminta dibebaskan dari embargo pasokan produk minyak Rusia.

Sementara itu, euronews dalam update informasinya, pada Selasa (27/12/2022) waktu setempat, melaporkan mulai 1 Februari, Rusia akan sepenuhnya melarang penjualan minyak ke negara-negara yang telah memberlakukan pembatasan harga pada ekspornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Putin Balas G7, UE dan Australia, Rusia Embargo Pasokan Minyak

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.