Racik Strategi Leasing Totalitas Tarik Peminat Kendaraan Listrik

Industri pembiayaan atau leasing dinilai berperan penting sebagai pengerek daya beli para peminat kendaraan listrik. Untuk itu racikan startegi dari industri pembiayaan atau leasing sangat dinati oleh industri otomotif meskipun ketersediaan kendaraan masih jadi hambatan.

Asteria Desi Kartikasari

2 Okt 2022 - 22.34
A-
A+
Racik Strategi Leasing Totalitas Tarik Peminat Kendaraan Listrik

Mobil listrik produksi Leapmotor./Bloomberg

Bisnis, JAKARTA— Berperan sebagai salah satu industri pendukung sektor otomotif, perusahaan pembiayaan atau multifinance/leasing  mulai meracik strategi menjaga minat dan ketertarikan masyarakat Tanah Air untuk melirik kendaraan listrik.

Langkah tersebut dinanti oleh industri otomotif. Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Kukuh Kumara mengamini bahwa industri menantikan berbagai inisiatif dan gebrakan para pemain multifinance dalam mendukung perkembangan ekosistem mobil listrik semakin semarak. 

Apalagi, pemerintah juga gencar mengambil langkah kebijakan untuk mempercepat ekosistem mobil listrik. Sehingga industri lain mulai dari layanan keuangan, dalam hal ini pemain pembiayaan menjadi pendukung yang turut menjadi akselerator.

Kukuh menilai, ekosistem mobil listrik berhubungan erat dengan kepentingan negara untuk menggenjot aktivitas perekonomian terkait bahan baku komponen, khususnya soal teknologi baterai. Kondisi tersebut menjadi katalis positif, lantaran bisa menjadi peluang baru untuk pemain pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Racik Strategi Leasing Totalitas Tarik Peminat Kendaraan Listrik

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.