Free

Racik Ulang MSCI Index, Saham GGRM, BUKA dan BUMI Masuk Jajaran

Perusahaan keuangan Morgan Stanley Capital Indonesia alias MSCI Inc. mengumumkan perubahan komposisi indeks, termasuk di dalamnya empat emiten asal Indonesia.

Asteria Desi Kartikasari

11 Nov 2022 - 15.33
A-
A+
Racik Ulang  MSCI Index, Saham GGRM, BUKA dan BUMI Masuk Jajaran

Bursa MSCI/Reuters

Bisnis, JAKARTA— Perusahaan keuangan Morgan Stanley Capital Indonesia alias MSCI Inc. meracik ulang komposisi indeks dengan emiten asal Indonesia di dalamnya. Sejumlah saham termasuk dalam daftar. Jajaran itu antara lain PT Gudang Garam TBk. (GGRM), PT Bukalapak.com Tbk. (BUKA), dan PT Bumi Resources Tbk. (BUMI) masuk dalam daftar. 

Berdasarkan data MSCI yang dikutip dari Phintraco Sekuritas, MSCI mengumumkan perubahan konstituen atau saham sejumlah indeks yang dikelolanya. Perubahan akan ditutup pada 30 November 2022 sehingga indeks terbaru bisa efektif pada 1 Desember 2022. Dalam MSCI Global Standard Indexes List, tidak ada lagi saham dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Baca Juga: Harapan HMSP & GGRM Soal Kebijakan Cukai Rokok 2023

MSCI menyingkirkan atau menghapus saham GGRM, PT Adaro Minerals Indonesia Tbk. (ADMR), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG), yang sebelumnya ada di indeks tersebut.

Selanjutnya, di kategori MSCI Small Cap Indexes List, MSCI menambah saham BUKA, BUMI, GGRM, dan PT Astrindo Nusantara Infrastruktur Tbk. (BIPI). Di sisi lain, MSCI menghapus saham Grup Triputra PT Adi Sarana Armada Tbk. (ASSA), PT M Cash Integrasi Tbk. (MCAS), dan Grup MNC PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV).

 Di kategori yang lebih kecil, yakni MSCI Micro Cap Indexes List, tidak ada saham-saham dari BEI. Ke depan, MSCI akan melakukan indeks review kuartalan pada Februari 2023. Waktu pemberitahuan pada 9 Februari 2023, dan tanggal efektif 1 Maret 2023.(Hafiyyan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.