Racikan Strategi Bank Mandiri demi Kuasai Takhta Bank Terbesar

Bank Mandiri sudah mempersiapkan sejumlah strategi kunci guna mempertahankan pertumbuhan kinerja yang apik tahun ini seperti sepanjang 2021 lalu, sekaligus mempertahankan posisinya sebagai bank dengan aset terbesar di Indonesia.

Emanuel Berkah Caesario

16 Feb 2022 - 19.47
A-
A+
Racikan Strategi Bank Mandiri demi Kuasai Takhta Bank Terbesar

Pegawai beraktivitas di salah satu cabang digital Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (23/12/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis, JAKARTA — Konsolidasi aset bank-bank syariah keluarga BUMN ke dalam PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. pada awal 2021 lalu telah menempatkan bank berlogo pita emas ini sebagai bank dengan aset terbesar di Tanah Air. Sejumlah strategi pun dipersiapkan untuk mempertahankan posisi ini.

Tidak hanya dari sisi aset, emiten dengan kode saham BMRI juga berhasil membukukan pertumbuhan kinerja yang cukup baik dari sisi penyaluran kredit, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK), pencatatan pendapatan bunga bersih, pendapatan non-bunga, hingga laba bersihnya.

Total aset Bank Mandiri sebelum mengonsolidasikan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI (BRIS) ke dalam tubuh perseroan pada akhir 2020 lalu adalah senilai Rp1.429,33 triliun. Namun, jika memperhitungkan konsolidasi BSI, aset BMRI per akhir 2020 menjadi Rp1.542 triliun.

Sementara itu, pada akhir 2021, total aset perseroan sudah di level Rp1.725,6 triliun. Dengan nilai tersebut, itu berarti aset Bank Mandiri sudah tumbuh 11,91 persen jika dibandingkan posisi akhir 2020 setelah konsolidasi BSI atau 20,7 persen jika dibanding posisi akhir 2020 sebelum konsolidasi BSI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Racikan Strategi Bank Mandiri demi Kuasai Takhta Bank Terbesar

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.