Ragam Strategi Bank Pacu Penyaluran KPR

Sejumlah bank memacu kredit pemilikan rumah (KPR) mereka melalui berbagai cara. Ada bank yang rajin menebar promo, ada pula bank yang berupaya memanfaatkan kanal digital.

Fahmi Ahmad Burhan & Emanuel Berkah Caesario

18 Sep 2023 - 15.06
A-
A+
Ragam Strategi Bank Pacu Penyaluran KPR

Ilustrasi KPR. Sumber: Canva

Bisnis, JAKARTA — Kalangan perbankan masih gencar memburu nasabah baru kredit pemilikan rumah (KPR) melalui beragam strategi, memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi pascapandemi dan tren digitalisasi yang kian masif.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (BBNI) misalnya bergeliat menggenjot pasar KPR mereka tahun ini. Salah satu strategi yang disiapkan adalah dengan memperbanyak opsi perumahan dekat dengan akses transportasi.

Corporate Secretary BNI, Okki Rushartomo, mengatakan bahwa BNI misalnya berkolaborasi dengan berbagai penyedia transportasi umum, termasuk LRT Jabodebek yang dilalui berbagai properti transit oriented development (TOD).

"Kami terus mempromosikan hunian TOD di wilayah Jabodetabek dengan harga terjangkau, karena telah menjadi salah satu impian milenial yang mendukung mobilitas sekaligus gaya hidup," katanya dalam keterangan tertulis pada beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.