Raih Dana Jumbo, Startup Maka Motors Produksi Massal 2024

Maka Motors, perusahaan rintisan sepeda motor listrik di Indonesia, mendapatkan pendanaan awal sebesar US$37,6 juta, salah satu putaran pendanaan awal terbesar untuk sebuah startup perangkat keras di Asia Tenggara. Produk massal pertama dijadwalkan meluncur pada 2024.

Fatkhul Maskur

21 Jul 2023 - 08.57
A-
A+
Raih Dana Jumbo, Startup Maka Motors Produksi Massal 2024

Raditya Wibowo, Co-founder and CEO Maka Motors; dan Raditya Wibowo, Co-founder and CTO Arief Fadillah. Foto AC Venture

Bisnis, JAKARTA - Maka Motors, perusahaan rintisan sepeda motor listrik di Indonesia, mendapatkan pendanaan awal sebesar US$37,6 juta, salah satu putaran pendanaan awal terbesar untuk sebuah startup perangkat keras di Asia Tenggara. Produk massal pertama dijadwalkan meluncur pada 2024.

Pendanaan ini dipimpin oleh AC Ventures (ACV) bersama East Ventures, dan SV Investment dari Korea Selatan, serta diikuti Northstar Group, Provident, AlfaCorp, Skystar Capital, Peak XV Partners (Sequoia and SEA), Openspace Ventures, Shinhan Venture Investment, Beenext, Kinesys Group, dan M Venture Partners (MVP).

Maka Motors didirikan pada 2021 oleh mantan petinggi perusahaan Gojek, Raditya Wibowo dan Arief Fadillah. Visinya, menyediakan sepeda motor listrik yang menawarkan perpaduan antara jangkauan berkendara, tenaga, kegunaan, dan daya tahan dengan harga bersaing untuk memenuhi permintaan pengendara Indonesia.

Untuk mewujudkan visinya, Maka Motors melakukan proses riset dan pengembangan in-house untuk mengatasi keterbatasan banyak perusahaan sepeda motor listrik, yang mengalihdayakan R&D dan kehilangan wawasan pengguna yang penting, kontrol atas rantai pasokan, dan potensi efisiensi biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Fatkhul Maskur
company-logo

Lanjutkan Membaca

Raih Dana Jumbo, Startup Maka Motors Produksi Massal 2024

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.