Ramai Korporasi Antre IPO, Platform Kripto Bakal Nyusul?

Minat calon emiten untuk melantai di Bursa Efek Indonesia diproyeksi masih tinggi. Sejumlah perusahaan dari berbagai sektor mengantre untuk go-public, mulai dari jasa kelistrikan, konstruksi dan tambang, hingga perkebunan. Bahkan, perusahaan penyedia platform kripto juga mulai tertarik.

Asteria Desi Kartikasari

27 Jun 2022 - 19.29
A-
A+
Ramai Korporasi Antre IPO, Platform Kripto Bakal Nyusul?

Pengunjung beraktivitas di depan papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (23/2/2022). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis, JAKARTA— Aksi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) masih semarak menjelang awal semester II/2022. Setidaknya terdapat empat calon emiten yang berada pada tahap book building.Bahkan, perusahaan penyedia platform penjualan aset kripto juga melirik opsi penggalangan dana jumpo melalui IPO.

Empat calon emiten yang dimaksud akan melakukan IPO antara lain perusahaan jasa kelistrikan PT Arkora Hydro Tbk. (ARKO), emiten konstruksi dan tambang PT Hillcon Tbk. (HILL), perusahaan perkebunan tebu dan industri gula PT Aman Agrindo Tbk. (GULA), dan perusahaan peternakan ayam broiler dan perdagangan eceran hewan ternak PT Dewi Shri Farmindo Tbk. (DEWI).

Dari jajaran calon emiten yang menyatakan siap untuk IPO itu, analis Pilarmas Investindo Sekuritas Desy Israhyanti menilai calon emiten yang dianggap menarik adalah ARKO dan GULA. Sebab, ARKO memiliki prospek positif seiring dengan dukungan pemerintah pada peningkatan penggunaan energi terbarukan. 

Belum lagi, dukungan pembiayaan pada pengembangan sektor energi baru terbarukan terbilang cukup besar. Kondisi tersebut tercermin dari penerbitan obligasi hijau yang dilakukan oleh sejumlah bank pelat merah baru-baru ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ramai Korporasi Antre IPO, Platform Kripto Bakal Nyusul?

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.