Ramai Peminat, Central Group Bangun Hunian Terjangkau di Batam

Letak kota Batam yang sangat strategis serta berdampingan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, membuat banyak wisatawan mancanegara memilih kota ini sebagai destinasi liburan.

Yanita Petriella

1 Sep 2023 - 08.13
A-
A+
Ramai Peminat, Central Group Bangun Hunian Terjangkau di Batam

Salah satu proyek Central Group Batam

Bisnis, JAKARTA – Letak kota Batam yang sangat strategis serta berdampingan dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, membuat banyak wisatawan mancanegara memilih kota ini sebagai destinasi liburan. 
Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Batam, jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kota Batam pada Maret 2023 meningkat sebesar 32,45 persen jika dibandingkan jumlah wisatawan mancanegara bulan Februari 2023. Tercatat, kunjungan wisatawan mancanegara di bulan Maret lalu sebanyak 98.268 kunjungan dan Februari sebanyak 74.193 kunjungan.

Saat ini, Kota Batam juga tengah giat melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur. Hal ini dilakukan untuk menunjang aktivitas pariwisata dan industri yang menjadi penopang utama ekonomi wilayah. 

Sekupang pun tidak luput dari perhatian pemerintah Kota Batam. Salah satu program yang diunggulkan adalah menjadikan kawasan ini sebagai pusat pengembangan Eco Tourism yang berkelanjutan, dan pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dengan hadirnya RSBP berstandar internasional serta segera dimulainya tender pembangunan LRT di kawasan ini.

Tak hanya itu, rencana pembangunan smart and green port yang digadang lebih besar dari Tanjung Priok bakal menjadikan kawasan Sekupang semakin strategis.

Dengan kondisi kawasan yang masih asri dan hijau, tak pelak Sekupang kian cocok dibidik sebagai lokasi hunian yang eksklusif dan nyaman.

Central Group sebagai salah satu pengembang di Kota Batam membangun proyek terbarunya Valleyside melalui Serenity Central City di kawasan Sekupang. 

Managing Director Serenity Central City Samuel Jason mengatakan Valleyside memiliki konsep hunian modern Scandinavian bergaya semi vila 

“Valleyside terinspirasi dari keindahan lembah dan hijaunya pohon pinus yang asri, dengan kontur yang menantang tersebut menjadikan Valleyside sebuah hunian yang unik dan menyatu harmonis dengan alam,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Jumat (1/9/2023). 

Valleyside hadir dengan 3 tipe yaitu, tipe Banyan luas bangunan 85 meter persegi dengan luas tanah 93,75 meter persegi, tipe Cedar luas bangunan 50 meter persegi dan luas tanah 84 meter persegi, serta tipe Pine luas bangunan 42 meter persegi dengan luas tanah 72 meter persegi. 

Sesuai dengan konsepnya, Central Group memastikan penghuni dapat merasakan kenyamanan tinggal layaknya liburan setiap hari dengan harga mulai dari Rp499 juta dan cicilan hanya Rp3 jutaan.

“Pada tipe Cedar dan Banyan terdapat opsi untuk dilengkapi dengan kolam renang yang dapat menambah kesan mewah pada hunian,” ucapnya. 

Nantinya, unit rumah di Valleyside dirancang dengan lebih banyak jendela. Selain menambah estetika ruangan dan fasad, juga meningkatkan penerangan di dalamnya sehingga semakin menghemat penggunaan lampu. 

“Dengan hadirnya taman di dalam ruangan serta konsep layout terbuka membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar menjadikan hunian lebih sehat dan nyaman,” kata Jason.

Baca Juga: Central Group Optimistis Banyak WNA Investasi di Batam



Marketing Communication Manager Serenity Central City Ardiawan menuturkan hunian di Valleyside sangat terbatas degan tahap pertama hanya sebanyak 77 unit saja. 

“Sejak diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2023 lalu, minat pembeli di tipe 50 dan 85 merupakan pilihan tipe yang paling laris,” tuturnya.

Valleyside juga mengusung konsep smart home yang akan dilengkapi aplikasi Central connect dengan keunggulan smart homesmart klaster, dan smart community

Melalui smart home, penghuni dapat mengatur perangkat elektronik seperti lampu, CCTV, gorden, dan pintu. Sementara smart klaster berfungsi untuk memantau kondisi kawasan melalui CCTV dan pembayaran iuran lingkungan. 

Kemudian smart community dapat memenuhi berbagai kebutuhan barang dan jasa seperti laundry, jasa perbaikan AC, elektrikal, cleaning service dan jasa lainnya.

“Kemudahan semua fasilitas ini dapat diakses dalam satu aplikasi yaitu Central Connect. Kami juga mempermudah proses kepemilikan, terdapat berbagai pilihan kemudahan cara bayar seperti cash keras, cicilan bertahap ke developer, maupun KPR bank,” terangnya. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella

Anda harus login untuk mengomentari artikel ini

Total 0 Komentar

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.