Ramai-ramai Pengembang Bangun Integrasi TOD di Kawasan Perumahan

Sejumlah pengembang properti tengah sangat masif membangun transit oriented development (TOD) di kawasan kota mandiri mereka. Pembangunan TOD ini salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut mengakses transportasi.

Yanita Petriella

15 Okt 2022 - 18.10
A-
A+
Ramai-ramai Pengembang Bangun Integrasi TOD di Kawasan Perumahan

Ilustrasi commuter line yang terintegrasi dengan proyek TOD pengembang

Bisnis, JAKARTA – Akhir–akhir ini, para pengembang tengah sangat masif membangun transit oriented development (TOD) di kawasan kota mandiri mereka. Pembangunan TOD ini salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di kawasan tersebut mengakses transportasi. 

Salah satunya yakni PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) yang akan memperluas Stasiun Tigaraksa dan membangun Flyover Tenjo di Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dua proyek tersebut dilaksanakan sebagai upaya Agung Podomoro membangun TOD di kawasan Kota Podomoro Tenjo.

Adapun proyek tersebut merupakan Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan Agung Podomoro Land. Oleh karena itu, pencanangan pembangunan stasiun ekstensi dan flyover Tenjo ini tidak menggunakan APBN dalam pembangunan.  

Plt. Direktur Jenderal Perkeretapian Kemenhub menyebut bahwa peningkatan keterlibatan BUMN dan swasta dilakukan untuk memperluas perluasan jangkauan layanan perkeretaapian tanpa membebani APBN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.