Ramai-Ramai Perusahaan Pelat Merah Karya Berburu Kontrak Proyek

BUMN Karya pun ramai-ramai membidik sejumlah kontrak baru proyek infrastruktur di sepanjang tiga bulan pertama tahun ini. Raihan kontrak baru di sepanjang kuartal I tahun ini cukup signifikan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Yanita Petriella

30 Mei 2022 - 14.32
A-
A+
Ramai-Ramai Perusahaan Pelat Merah Karya Berburu Kontrak Proyek

Ilustrasi pembangunan proyek infrastruktur. /dok. Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Sektor infrastruktur tengah gencar dibangun pemerintah. Terlebih tahun ini Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang sehingga pembangunan infrastruktur pendukung G20 ini gencar dilaksanakan. 

Hal ini menjadi angin segar bagi BUMN Karya. BUMN Karya pun ramai-ramai membidik sejumlah kontrak baru proyek infrastruktur di sepanjang tiga bulan pertama tahun ini. Raihan kontrak baru di sepanjang kuartal I tahun ini cukup signifikan apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

PT Hutama Karya (Persero) mencatat peningkatan kontrak baru sepanjang kuartal I tahun 2022 senilai Rp1,86 triliun. Raihan kontrak baru tersebut meningkat 58,5 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Adapun sektor jalan dan jembatan masih berkontribusi paling besar yakni dengan realisasi 79,8 persen dari total nilai kontrak baru.

EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan realisasi perolehan kontrak baru perseroan masih sesuai dengan target kontrak baru hingga akhir 2022. “Sepanjang 2022, Hutama Karya membidik perolehan kontrak baru sebesar Rp35,4 triliun yang diantaranya akan didominasi oleh sektor jalan dan jembatan,” ujarnya kepada Bisnis, akhir pekan lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ramai-Ramai Perusahaan Pelat Merah Karya Berburu Kontrak Proyek

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.