Ramai-ramai Tinggalkan Pasar Kripto Saat Rusia-Ukraina Memanas

Harga Bitcoin Cs dalam fase bearish sejak pecahnya konflik geopolitik Rusia-Ukraina.

Febrina Ratna Iskana

23 Feb 2022 - 21.31
A-
A+
Ramai-ramai Tinggalkan Pasar Kripto Saat Rusia-Ukraina Memanas

Ilustrasi sistem blockchain apa aset kripto - Istimewa

Bisnis, JAKARTA – Situasi di Eropa Timur semakin mencekam kala Rusia mulai mengirimkan sinyal bakal menabuh genderang perang. Hal itu ditandai oleh pengumuman majelis tinggi parlemen Rusia yang memberi izin Presiden Vladimir Putih untuk menggunakan tentara Rusia di luar negeri. 

Selain itu, Putin menandatangani perjanjian dengan kelompok separatis Ukraina dan membuka pintu bagi kehadiran militer Rusia di Ukraina. Dia juga mengakui bahwa wilayah yang dikuasai seperatis di Ukraina Timur, Donetsk dan Luhansk, merupakan wilayah yang independen. 

Tak sampai di situ, Rusia juga memindahkan staf diplomatiknya dari Ukraina. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan bahwa keputusan untuk memindahkan staf diplomat ditempuh demi menjamin dan melindungi warga negaranya. Terlebih lagi, para diplomat telah menerima ancaman bahwa Kedutaan dan Konsulat Rusia di Ukraina bakal diserang berkali-kali. 

Situasi yang semakin memanas itu mendorong Ukraina mengambil langkah cepat. Pemerintah Ukraina telah meminta warganya untuk segera meninggalkan Rusia. Kementerian Luar Negeri Ukraina juga mendesak warganya untuk menahan diri dari perjalanan ke Rusia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Febrina Ratna Iskana
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ramai-ramai Tinggalkan Pasar Kripto Saat Rusia-Ukraina Memanas

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.