Ramalan Bisnis Properti Tetap Menggeliat Positif di Tahun Pemilu

Secara umum, sektor properti di Indonesia dinilai masih akan menunjukkan tren pertumbuhan pada 2024. Adapun terdapat lima kota di Indonesia yang akan memiliki prospek pertumbuhan properti pada 2024, yaitu Jakarta, Ibu Kota Nusantara (IKN), Bali, Surabaya, dan Tangerang.

Yanita Petriella

22 Jan 2024 - 20.23
A-
A+
Ramalan Bisnis Properti Tetap Menggeliat Positif di Tahun Pemilu

Ilustrasi gedung di Jakarta. /dok Bisnis

Bisnis, JAKARTA – Sektor properti diyakini akan mengalami pertumbuhan dan juga pemulihan di setiap subsektornya sepanjang tahun ini. 

Country Director of Ray White Indonesia Johann Boyke Nurtanio meyakini dengan kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini akan membuat sektor properti mengalami kinerja positif di tahun ini. 

Menurutnya, sektor properti merupakan salah satu engine terbesar dari pertumbuhan ekonomi sehingga tahun pemilu bukanlah masalah yang besar bagi sektor properti. 

“Jangan sampai sentimen global tersalurkan kesini, karena ekonomi kita ini sebagian besar dilandasi oleh konsumsi. Sehingga, konsumsi pasar ini lah yang harus kita jaga,” ujarnya, Senin (22/1/2024). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Jaffry Prabu Prakoso
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ramalan Bisnis Properti Tetap Menggeliat Positif di Tahun Pemilu

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.