Ramalan Kucuran Dana Pinjol Sambut Momentum Ramadan

Ramadan dapat menjadi momentum pendorong penyaluran pinjaman online atau pinjol dapat melonjak, di tengah alarm waspada kenaikan inflasi terhadap sejumlah kebutuhan bahan pokok.

Rika Anggraeni

3 Mar 2024 - 16.18
A-
A+
Ramalan Kucuran Dana Pinjol Sambut Momentum Ramadan

Ilustrasi P2P lending atau pinjaman online (pinjol)/Samsung.com

Bisnis, JAKARTA — Ramadan dapat menjadi momentum pendorong penyaluran pinjaman online atau pinjol dapat melonjak, di tengah alarm waspada kenaikan inflasi terhadap sejumlah kebutuhan bahan pokok.

Proyeksi kenaikan pinjol tersebut diamini oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Ketua Umum AFPI Entjik S. Djafar menyampaikan bahwa asosiasi menargetkan pendanaan di industri financial technology peer-to-peer (fintech P2P) lending saat Ramadan dapat tumbuh sebesar 12%.

“Peningkatan penyaluran pendanaan menjelang Ramadan karena permintaan yang meningkat,” kata Entjik kepada Bisnis, Minggu (3/3/2024).

Meskipun, Entjik juga mewanti-wanti adanya potensi inflasi dan lonjakan kredit macet yang bisa menjadi tantangan dan perlu dihadapi industri menjelang momentum Ramadan 2024. Untuk itu, penyelenggara fintech P2P lending perlu melakukan analisa untuk memantau lebih lanjut terhadap faktor-faktor di lapangan yang dapat memengaruhi dinamika pemintaan secara langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Asteria Desi Kartikasari
Anda belum memiliki akses untuk melihat konten

Untuk melanjutkannya, silahkan Login Di Sini

Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.