Ramalan The Fed yang Dovish Menguat

Ketua The Fed Jerome Powell dan jajaran gubernur bank sentral AS tengah menghadapi pilihan yang sulit untuk mengembalikan inflasi ke target 2 persen dan merespons adanya guncangan geopolitik baik di Eropa maupun Timur Tengah

Jessica Gabriela Soehandoko

17 Okt 2023 - 10.50
A-
A+
Ramalan The Fed yang Dovish Menguat

Gubernur The Fed Jerome Powell dalam konferensi pers pada Juni 2023. (Dok.istimewa)

Bisnis, JAKARTA - Ramalan sikap Federal Reserve (The Fed) yang dovish mulai menguat, meski tidak juga menghapus pernyataan kenaikan suku bunga sudah usai. 

Ketua The Fed Jerome Powell dan jajaran gubernur bank sentral AS tengah menghadapi pilihan yang sulit untuk mengembalikan inflasi ke target 2 persen dan merespons adanya guncangan geopolitik baik di Eropa maupun Timur Tengah.  

Selain itu, pertarungan politik di AS yang membuat Partai Republik menggulingkan pemimpin tertinggi mereka di DPR AS juga menambah ketidakpastian ekonomi.  

Tantangan lainnya adalah meredam spekulasi tentang prospek penurunan suku bunga atau perubahan pada aspek lain dari kebijakan The Fed, seperti pengurangan neraca bank sentral yang sedang berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Nindya Aldila
company-logo

Lanjutkan Membaca

Ramalan The Fed yang Dovish Menguat

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.