Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung Dikirim Ke Tanah Air

Rangkaian kereta atau Electric Multiple Unit (EMU) dan Comprehensive Inspection Train (CIT) proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) mulai dikirim dari China ke Indonesia pada hari ini, Jumat (5/8/2022). Pengiriman rangkaian EMU dan CIT KCJB dari China ke Indonesia memecahkan sejumlah rekor.

Yanita Petriella

5 Agt 2022 - 20.51
A-
A+
Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung Dikirim Ke Tanah Air

Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) atau kereta untuk proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) mulai dikirim dari China ke Indonesia pada Jumat (5/8/2022) - Dok. KCIC

Bisnis, JAKARTA – Rangkaian kereta atau Electric Multiple Unit (EMU) dan Comprehensive Inspection Train (CIT) proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) mulai dikirim dari China ke Indonesia pada hari ini, Jumat (5/8/2022).

Pengiriman rangkaian EMU pada proyek Kereta Cepat Jakarta  Bandung dari China ke Indonesia memecahkan sejumlah rekor. Rekor tersebut antara lain KCJB ini menjadi proyek kereta cepat pertama di Asia Tenggara. 

Selain itu, kereta cepat yang dikirim tersebut merupakan ekspor pertama China ke luar negeri. Artinya, Indonesia menjadi negara pertama yang mengimpor kereta cepat buatan China.

Rangkaian kereta ini diproduksi CRRC Sifang, Qingdao, Provinsi Shandong, China. Ada 11 rangkaian EMU yang diproduksi dan telah selesai pada awal April kemarin. Satu unit CIT atau kereta inspeksi juga sudah rampung diproduksi. Kereta-kereta tersebut baik EMU dan CIT telah menjalani static test dan dynamic test sebelum dikirim ke Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Yanita Petriella
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta Bandung Dikirim Ke Tanah Air

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.