Rayu Turis China dan India, Filipina Tawarkan Diskon PPN

Demi menggenjot pendapatan devisa dari sisi pariwisata, Filipina menyiapkan “program diskon” berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai berupa value-added tax refund. Turis China dan India menjadi incaran utama Filipina.

Saeno

1 Feb 2023 - 19.08
A-
A+
Rayu  Turis China dan India, Filipina Tawarkan Diskon PPN

Menteri Pariwisata Filipina Christina Garcia Frasco bersama Duta Besar China untuk Filipina Huang Xilian saat menyambut rombongan turis China yang tiba di Filipina saat perayaan Tahun Baru Imlek 2023./ beta.tourism.gov.ph

Bisnis, JAKARTA –  Perebutan devisa dari sektor pariwisata di negara-negara Asean akan semakin ketat seiring kemudahan yang disiapkan Filipina pada tahun depan. Demi menggenjot pendapatan devisa dari sisi pariwisata, Filipina menyiapkan “program diskon” berupa potongan Pajak Pertambahan Nilai berupa value-added tax refund  atau VAT Refund.

Langkah tersebut dimaksudkan agar pada 2024 Filipina menjadi negara yang ramai dikunjungi pelancong. Turis China dan India menjadi incaran utama Filipina.  

Presiden Ferdinand R. Marcos Jr. pun telah bertemu dengan Dewan Penasehat Sektor Swasta atau  Private Sector Advisory Council (PSAC) bidang turisme di istana Malacañan pada 26 Januari 2023.

Seperti dilaporkan pna.gov.ph, 29 Januari 2023, Marcos menyetujui Program Pengembalian Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk wisatawan asing. Kebijakan itu mulai berlaku pada tahun 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Saeno
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rayu Turis China dan India, Filipina Tawarkan Diskon PPN

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.