Reformasi Regulasi Iklim Investasi Maritim

Reformasi regulasi digalakkan guna mempermudah pelaku usaha mengembangkan potensi ekonomi di hulu hingga hilir sektor kelautan dan perikanan dengan tetap memperhatikan keberlanjutan ekosistem lingkungan sehingga investasi berbasis ekonomi biru bisa berjalan mudah dan murah.

Rustam Agus

27 Jul 2022 - 15.00
A-
A+
Reformasi Regulasi Iklim Investasi Maritim

Ilustrasi kawasan maritim / istimewa

Bisnis, JAKARTA – Upaya mendorong investasi maritim dan perikanan berbasis ekonomi biru tentu butuh dukungan iklim usaha yang ramah dan kondusif bagi kalangan pelaku usaha.

Berbagai peraturan lintas kementerian dan lembaga pemerintah termasuk daerah harus bisa diterima dan diterapkan secara harmonis bagi kepentingan semua pemangku kepentingan yang bisa dikoordinasikan instansi terkait langsung. 

Itu sebabnya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kini tengah memetakan sedikitnya 2.398 regulasi dalam bentuk Peraturan Menteri dan Keputusan Menteri guna dikaji lebih jauh agar dapat dibenahi untuk lebih ramah iklim investasi, terutama berbasis ekonomi biru.

"Dukungan reformasi regulasi untuk implementasi program prioritas KKP sangat vital, untuk menjaga momentum investasi para pelaku usaha yang akan berkontribusi positif pada kesejahteraan masyarakat, memberikan distribusi pendapatan, dan mendukung pembangunan wilayah," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono dalam acara Forum Hukum Tahun 2022, awal pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Rustam Agus
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.