Rekomendasi Saham MDKA Usai Kinerja Tertekan di Awal Tahun

Kinerja keuangan MDKA terpantau lesu pada kuartal pertama tahun ini lantaran beban keuangan yang meningkat. Kendati sejumlah tantangan di pasar logam masih akan membayangi bisnis perseroan tahun ini, sinyal pemulihan mulai terlihat dari dinamika harga logam di pasar global.

Redaksi

10 Jun 2024 - 20.31
A-
A+
Rekomendasi Saham MDKA Usai Kinerja Tertekan di Awal Tahun

Suasana di area pertambangan konsesi Tambang Tumpang Pitu (Tujuh Bukit) milik PT Bumi Suksesindo (BSI), anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk, di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (23/7/2018)./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis, JAKARTA — Emiten tambang PT Merdeka Copper Gold Tbk. mengawali tahun ini dengan kinerja keuangan yang lesu. Namun, prospek pemulihan kinerja cukup  terbuka di kuartal-kuartal mendatang. Rencana private placement perseroan pun berpotensi makin memperkuat kapasitas bisnisnya.

Emiten berkode saham MDKA ini baru menerbitkan laporan keuangannya untuk periode kuartal pertama tahun ini pada pekan lalu, Senin (3/6/2024). Dari sisi top line, perseroan melaporkan kinerja yang cukup mengesankan. Namun, perseroan menanggung pembengkakan beban yang menyebabkan kerugian.

Berdasarkan materi presentasi kinerja keuangan kuartal I/2024, MDKA melaporkan pendapatan dan EBITDA grup sebesar US$541 juta dan US$57 juta, mencerminkan pertumbuhan secara tahunan (year-on-year/ YoY) sebesar 152,6% dan 29,5%.

Peningkatan signifikan tersebut terutama ditopang oleh volume produksi nikel yang meningkat. Nikel menyumbang pendapatan dan EBITDA sebesar US$444 juta dan US$27 juta, mewakili pertumbuhan YoY sebesar 211% dan 102%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
Jelajahi peluang bisnis terpercaya dengan berlangganan
Temukan keleluasaan dan keuntungan maksimal dengan pilihan paket berlangganan eksklusif ini
BERLANGGANAN SEKARANG
Tidak Memerlukan Komitmen, Batalkan Kapan Saja
Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.