Rekomendasi Saham PGAS 2024 Usai Bukukan Kinerja Terbatas 2023

Peluang bagi PT Perusahaan Gas Negara Tbk. cukup terbuka tahun ini setelah tahun lalu cenderung terbatas. Momentum pemulihan kinerja perseroan pada kuartal terakhir 2023 diharapkan akan berlanjut tahun ini. Beberapa sekuritas pun masih merekomendasikan beli saham berkode PGAS ini.

Tim Redaksi

25 Mar 2024 - 19.49
A-
A+
Rekomendasi Saham PGAS 2024 Usai Bukukan Kinerja Terbatas 2023

Karyawan PT Saka Energi Indonesia (PGN Saka) selaku entitas anak perusahaan PT PGN Tbk, Subholding Gas Pertamina, berbincang di kawasan Onshore Processing Facility (OPF) Saka Indonesia Pangkah Limited (SIPL), Gresik, Jawa Timur/ Bisnis-David E. Issetiabudi

Bisnis, JAKARTA — PT Perusahaan Gas Negara Tbk. atau PGN menutup tahun 2023 dengan kinerja yang terbatas, meski terlihat adanya peningkatan kinerja signifikan pada kuartal terakhir. Kalangan analis pun optimistis kinerjanya akan pulih tahun ini.

PGN yang merupakan Subholding Gas PT Pertamina (Persero) membukukan pendapatan sebesar US$3,65 miliar atau setara dengan Rp56,14 triliun (kurs jisdor Rp15.439) sepanjang 2023. Capaian ini hanya tumbuh 2,18% dibanding 2022 yang senilai US$3,57 miliar atau secara year-on-year (YoY).

Pendapatan PGAS didominasi oleh penjualan kepada pihak ketiga dengan total sebesar US$2,39 miliar dan penjualan terhadap pihak berelasi sebesar US$1,24 miliar. Adapun penjualan paling besar adalah penjualan gas bumi.

Namun, seiring dengan pendapatan yang meningkat, beban pokok juga naik menjadi US$2,91 miliar atau setara Rp44,96 triliun. Beban ini naik 4,47% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat sebesar US$2,78 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rekomendasi Saham PGAS 2024 Usai Bukukan Kinerja Terbatas 2023

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.