Rekor Investor ORI021 di Balik Kupon Terendah Sepanjang Masa

Pada penerbitan ORI021 kali ini, pemerintah mencatat jumlah investor terbanyak sepanjang penerbitan SBN ritel yaitu 56.238 investor, di mana 25.405 atau 45,2% dari jumlah total investor merupakan investor baru

Emanuel Berkah Caesario

21 Feb 2022 - 16.12
A-
A+
Rekor Investor ORI021 di Balik Kupon Terendah Sepanjang Masa

Obligasi Ritel Indonesia/Istimewa

Bisnis, JAKARTA — Instrumen surat berharga negara (SBN) ritel seri ORI021 secara mengejutkan justru berhasil memecahkan rekor partisipasi investor terbanyak, padahal instrumen ini menawarkan tingkat kupon terendah sepanjang masa di antara seri-seri obligasi ritel Indonesia (ORI) lainnya.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan resmi menetapkan hasil penjualan ORI seri ORI021 senilai Rp25,06 triliun.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima pada Senin (21/2), walaupun tidak ada seri ORI yang jatuh tempo di awal tahun, animo masyarakat sangat tinggi untuk berinvestasi di ORI021.

Untuk memenuhi tingginya animo masyarakat tersebut, pemerintah melakukan penambahan kuota (upsize) selama masa penawaran ORI021. Antusiasme masyarakat juga terlihat dari keikutsertaan dalam kegiatan edukasi yang dilaksanakan terkait penawaran ORI021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Editor: Emanuel Berkah Caesario
company-logo

Lanjutkan Membaca

Rekor Investor ORI021 di Balik Kupon Terendah Sepanjang Masa

Dengan paket langganan dibawah ini :

Tidak memerlukan komitmen. Batalkan kapan saja.

Penawaran terbatas. Ini adalah penawaran untuk Langganan Akses Digital Dasar. Metode pembayaran Anda secara otomatis akan ditagih di muka setiap empat minggu. Anda akan dikenai tarif penawaran perkenalan setiap empat minggu untuk periode perkenalan selama satu tahun, dan setelah itu akan dikenakan tarif standar setiap empat minggu hingga Anda membatalkan. Semua langganan diperpanjang secara otomatis. Anda bisa membatalkannya kapan saja. Pembatalan mulai berlaku pada awal siklus penagihan Anda berikutnya. Langganan Akses Digital Dasar tidak termasuk edisi. Pembatasan dan pajak lain mungkin berlaku. Penawaran dan harga dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Copyright © Bisnis Indonesia Butuh Bantuan ?FAQ
Kembali ke Atas
BIG MEDIA
Jalan K.H. Mas Mansyur No. 12AKaret Tengsin - Jakarta Pusat 10220
© Copyright 2024, Hak Cipta Dilindungi Undang - Undang.